Inspirasi Wedding Dress Hijab, Penuh Haru

inspirasi wedding dress hijab
image source : bing.com

Selamat datang di artikel saya tentang inspirasi wedding dress hijab. Saya ingin membantu para calon pengantin muslimah yang sedang mencari referensi untuk memilih gaun pernikahan yang cocok dengan hijab.

Pilihan Warna

Warna putih masih menjadi pilihan utama untuk gaun pernikahan, namun tidak ada salahnya mencoba warna lain seperti nude, ivory, atau pastel. Hindari warna gelap seperti hitam atau burgundy yang kurang cocok dengan suasana pernikahan.

Model Gaun

Untuk hijab, pilihlah model gaun yang memiliki kerah tinggi atau sabrina untuk menutupi bagian dada. Gaun mermaid atau A-line juga cocok untuk dipadukan dengan hijab. Pastikan model gaun yang dipilih tetap nyaman dan sesuai dengan bentuk tubuh.

Motif dan Detail

Jika ingin menambahkan motif atau detail pada gaun, pilihlah yang simpel dan elegan. Bunga-bunga kecil atau payet halus dapat menjadi pilihan yang tepat. Hindari motif yang terlalu ramai atau berlebihan.

Jilbab

Pilih jilbab yang tidak terlalu tebal dan mudah diatur. Hijab yang cocok untuk pernikahan adalah jilbab segi empat atau pashmina dengan bahan yang lembut dan tidak membuat panas. Pastikan jilbab juga cocok dengan warna dan model gaun yang dipilih.

Makeup

Untuk makeup, pilihlah yang natural dan sesuai dengan warna kulit. Hindari makeup yang terlalu bold atau berlebihan. Pastikan juga makeup tahan lama agar tetap terlihat cantik sepanjang acara pernikahan.

Aksesoris

Aksesoris seperti anting atau kalung dapat memberikan sentuhan elegan pada penampilan pengantin. Namun, hindari aksesoris yang terlalu besar atau mencolok. Pilihlah yang simpel dan sesuai dengan tema pernikahan.

Read More :   Inspirasi Desain Kantor, Menyenangkan Bagi Karyawan

Perpaduan Warna

Perpaduan warna antara gaun, hijab, dan aksesoris juga perlu diperhatikan. Pastikan warna yang dipilih saling melengkapi dan tidak terlalu kontras. Jangan takut mencoba warna-warna pastel atau soft yang memberikan kesan elegan dan romantis.

Perawatan Gaun

Setelah acara pernikahan, pastikan gaun pernikahan dirawat dengan baik agar tetap awet dan cantik. Simpan gaun di tempat yang aman dan jangan lupa untuk membersihkannya terlebih dahulu. Jika perlu, bawa ke laundry khusus gaun pernikahan.

Penutup

Itulah beberapa inspirasi wedding dress hijab yang dapat menjadi referensi bagi calon pengantin muslimah. Ingatlah untuk selalu memilih gaun yang nyaman dan sesuai dengan kepribadian. Selamat menikmati momen pernikahan yang indah!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *