Ide Lomba Hari Guru Untuk Guru

ide lomba hari guru untuk guru
image source : bing.com

Selamat datang para guru di Indonesia, saya ingin berbagi ide lomba untuk merayakan Hari Guru. Saya paham bahwa tugas menjadi seorang guru sangatlah berat dan melelahkan, namun peran yang dijalankan begitu penting dalam kehidupan anak-anak dan generasi penerus bangsa. Oleh karena itu, saya berharap ide lomba ini dapat memberikan semangat baru bagi para guru dalam menjalankan tugasnya.

Ide Lomba Hari Guru

1. Lomba Inovasi Pembelajaran

Lomba ini bertujuan untuk menggali kreativitas para guru dalam menciptakan metode pembelajaran yang inovatif dan menarik bagi siswa. Para guru dapat mengajukan konsep pembelajaran yang dapat meningkatkan minat dan motivasi belajar siswa.

2. Lomba Tulisan Inspiratif

Para guru dapat mengirimkan tulisan inspiratif yang dapat memotivasi siswa untuk meraih cita-cita mereka. Lomba ini akan menilai kualitas tulisan, pesan yang ingin disampaikan, dan efektivitas dalam memotivasi siswa.

3. Lomba Desain Poster Edukatif

Lomba ini bertujuan untuk menggali kreativitas guru dalam membuat poster yang edukatif dan menginspirasi siswa. Poster yang dihasilkan dapat berisi pesan-pesan positif, motivasi, atau mengenai isu-isu pendidikan saat ini.

4. Lomba Video Pembelajaran

Guru dapat mengirimkan video pembelajaran yang menarik dan edukatif untuk siswa. Video yang dihasilkan dapat membahas materi pelajaran, kegiatan sekolah, atau kegiatan ekstrakurikuler.

5. Lomba Cerita Pendek

Para guru dapat mengirimkan cerita pendek yang mengandung pesan moral yang dapat diambil oleh siswa. Cerita pendek yang dihasilkan dapat dijadikan bahan bacaan di kelas.

Syarat dan Ketentuan Lomba

Untuk mengikuti lomba, para guru harus memenuhi beberapa syarat dan ketentuan, antara lain:

Read More :   Cara Edit Video Di Hp, Berikut Daftar Aplikasinya

– Lomba terbuka untuk semua guru di seluruh Indonesia.

– Peserta harus mengirimkan karya asli dan belum pernah dipublikasikan sebelumnya.

– Peserta harus menyerahkan karya dalam bentuk softcopy dan hardcopy.

– Karya harus memenuhi kriteria yang telah ditentukan oleh panitia.

– Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.

Kesimpulan

Dengan adanya ide lomba Hari Guru ini, diharapkan dapat memberikan semangat baru bagi para guru dalam menjalankan tugasnya sebagai pendidik. Lomba-lomba yang diselenggarakan akan membantu menggali kreativitas dan inovasi para guru dalam menciptakan metode pembelajaran yang menarik dan efektif bagi siswa. Selamat berpartisipasi dan semoga sukses!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *