Ide Jualan Buat Bulan Puasa

ide jualan buat bulan puasa
image source : bing.com

Selamat datang di artikel saya, kali ini saya ingin berbagi ide jualan yang bisa Anda terapkan selama bulan puasa. Bagi Anda yang ingin memulai bisnis namun bingung harus menjual apa, mungkin artikel ini bisa membantu.

1. Makanan dan Minuman Khas Bulan Puasa

Di bulan puasa, makanan dan minuman khas menjadi primadona. Anda bisa mencoba menjual kolak, bubur sumsum, es doger, atau minuman segar seperti jus buah, es teler, dan lain-lain.

2. Souvenir Khas Idul Fitri

Bagi Anda yang ingin berbisnis jangka panjang, bisa mencoba menjual souvenir khas Idul Fitri seperti hampers atau parcel. Anda bisa membuat paket parcel dengan berbagai variasi dan harga yang berbeda.

3. Baju Lebaran

Di bulan puasa, orang-orang mulai mempersiapkan baju lebaran. Anda bisa membuka toko baju atau menjual baju secara online. Tawarkan berbagai model dan ukuran yang bisa dipilih oleh pelanggan.

4. Produk Kecantikan

Selama bulan puasa, banyak orang yang ingin menjaga penampilannya agar tetap cantik dan segar. Anda bisa menjual produk kecantikan seperti perawatan wajah, perawatan rambut, atau kosmetik.

5. Kue Kering Khas Idul Fitri

Kue kering khas Idul Fitri menjadi primadona di hari raya. Anda bisa mencoba menjual kue kering yang banyak diminati seperti nastar, putri salju, atau kastengel.

6. Takjil

Di bulan puasa, takjil menjadi sajian wajib untuk berbuka puasa. Anda bisa memulai bisnis dengan menjual takjil seperti kurma, kolak, atau es buah.

Read More :   Hp Kamera Terbaik Untuk Pelajar

7. Kerajinan Tangan

Anda bisa memanfaatkan waktu bulan puasa untuk membuat kerajinan tangan seperti tas, dompet, atau aksesoris. Jual produk Anda secara online atau dengan membuka toko offline.

8. Jasa Desain Grafis

Banyak perusahaan atau individu yang membutuhkan jasa desain grafis. Anda bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan membuka jasa desain grafis seperti pembuatan logo, brosur, atau kartu nama.

9. Jasa Fotografi

Banyak orang yang ingin mengabadikan momen bulan puasa dan Idul Fitri. Anda bisa membuka jasa fotografi untuk mengambil foto keluarga atau dokumentasi acara lebaran.

10. Jasa Pengiriman

Bagi Anda yang memiliki kendaraan atau motor, bisa membuka jasa pengiriman untuk membantu orang-orang yang sibuk mengirimkan paket atau belanjaan lebaran.

Kesimpulan

Itulah beberapa ide jualan yang bisa Anda terapkan selama bulan puasa. Pilihlah ide jualan yang sesuai dengan minat dan kemampuan Anda serta jangan lupa untuk memasarkan produk dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *