Contoh Surat Sakit Sekolah SMA

contoh surat sakit sekolah sma
image source : bing.com

Halo teman-teman, pada kesempatan kali ini saya ingin membahas tentang contoh surat sakit sekolah SMA. Sebagai seorang pelajar, tentunya kita tidak bisa menghindari dari sakit. Oleh karena itu, surat sakit menjadi salah satu hal yang penting untuk diketahui.

Apa itu Surat Sakit Sekolah SMA?

Surat sakit sekolah SMA adalah surat yang berisi pemberitahuan bahwa seorang siswa tidak dapat hadir ke sekolah karena alasan sakit. Surat ini biasanya diperlukan oleh pihak sekolah sebagai bukti keabsenan siswa.

Bagaimana Cara Membuat Surat Sakit Sekolah SMA?

Langkah pertama untuk membuat surat sakit sekolah SMA adalah dengan mencantumkan identitas diri dan identitas sekolah, seperti nama lengkap, kelas, dan nomor induk siswa. Selanjutnya, cantumkan alasan mengapa siswa tidak dapat hadir ke sekolah dan tanggal absensi.

Setelah itu, surat harus ditandatangani oleh orangtua atau wali murid sebagai bukti bahwa alasan sakit memang benar-benar ada. Pastikan juga untuk mencantumkan nomor telepon yang bisa dihubungi untuk konfirmasi.

Contoh Surat Sakit Sekolah SMA

Berikut adalah contoh surat sakit sekolah SMA:

Kepada Yth. Kepala Sekolah SMA ABC

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama : Ali

Kelas : XII IPA 1

No. Induk Siswa : 123456

Dengan ini, saya ingin memberitahukan bahwa anak saya, Ali, tidak dapat hadir ke sekolah pada tanggal 25 Agustus 2021 karena sakit demam tinggi. Sebagai bukti, saya melampirkan surat keterangan dari dokter.

Demikianlah surat sakit ini saya buat. Atas perhatiannya, saya ucapkan terima kasih.

Read More :   Membuat Halaman Aktivitas Siswa Untuk Buku Tahunan Sekolah

Hormat saya,

Orangtua/Wali Murid

Kesimpulan

Surat sakit sekolah SMA merupakan surat yang penting untuk diketahui oleh para pelajar. Dalam membuat surat ini, pastikan untuk mencantumkan identitas diri, identitas sekolah, alasan sakit, tanggal absensi, dan tanda tangan orangtua atau wali murid. Semoga artikel ini bermanfaat untuk teman-teman semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *