Contoh Surat Sakit Ke Sekolah

contoh surat sakit ke sekolah
image source : bing.com

Selamat datang di artikel ini! Sebagai seorang siswa atau orang tua, jika anak Anda sakit dan tidak dapat pergi ke sekolah, maka Anda perlu menulis surat sakit ke sekolah. Namun, menulis surat sakit bukanlah hal yang mudah bagi semua orang. Oleh karena itu, dalam artikel ini, saya akan memberikan contoh surat sakit ke sekolah yang dapat membantu Anda ketika sedang membutuhkannya.

Contoh Surat Sakit

Kepada Yth. Kepala Sekolah,
Nama Sekolah
Alamat Sekolah

Dengan hormat,
Saya, (nama lengkap siswa) orang tua/wali dari (nama lengkap siswa) yang bersekolah di (nama sekolah), dengan ini mengajukan permohonan izin tidak hadir sekolah pada hari (tanggal) karena (alasan sakit).
Saat ini, (nama lengkap siswa) sedang dalam kondisi sakit dan membutuhkan istirahat untuk mempercepat pemulihannya. Oleh karena itu, saya mohon izin untuk tidak hadir sekolah pada hari tersebut.

Sebagai bukti, saya melampirkan surat keterangan dokter yang menyatakan bahwa (nama lengkap siswa) sedang dalam kondisi sakit dan membutuhkan istirahat. Saya akan segera mengirimkan surat keterangan dokter ini ke sekolah pada hari pertama setelah (nama lengkap siswa) kembali ke sekolah.

Demikian permohonan izin tidak hadir sekolah ini saya sampaikan. Saya sangat berterima kasih atas kerja sama dan perhatiannya dalam hal ini.

Hormat saya,
(Nama Lengkap Orang Tua/Wali Siswa)

Kesimpulan

Demikianlah contoh surat sakit ke sekolah yang dapat Anda gunakan ketika membutuhkannya. Pastikan Anda menyertakan semua informasi yang dibutuhkan dan melampirkan surat keterangan dokter untuk memperkuat alasan sakit. Dengan begitu, sekolah dapat memahami situasi Anda dan memberikan izin sakit yang diinginkan. Terima kasih telah membaca artikel ini.

Read More :   Sekolah Kedinasan Di Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *