Contoh Jurnal Sekolah Dasar Lengkap dan Detail

contoh jurnal sekolah dasar
image source : bing.com

Halo, selamat datang! Di artikel ini, saya ingin berbagi tentang contoh jurnal sekolah dasar. Jurnal merupakan salah satu hal yang penting dalam dunia pendidikan. Dalam jurnal, kita dapat mencatat berbagai kegiatan yang dilakukan di sekolah, serta hasil dari kegiatan tersebut. Dengan memiliki jurnal, kita dapat mengevaluasi kinerja dan hasil belajar siswa, serta meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah. Nah, kali ini saya akan memberikan contoh jurnal sekolah dasar yang bisa menjadi inspirasi bagi Anda.

Contoh Jurnal Sekolah Dasar

1. Jurnal Kegiatan Kelas

Jurnal kegiatan kelas merupakan jurnal yang mencatat berbagai kegiatan yang dilakukan oleh siswa selama satu minggu. Di dalam jurnal ini, terdapat catatan tentang kegiatan belajar, seperti tugas dan ujian, serta kegiatan ekstrakurikuler yang dilakukan oleh siswa.

2. Jurnal Kegiatan Guru

Jurnal kegiatan guru merupakan jurnal yang mencatat berbagai kegiatan yang dilakukan oleh guru selama satu minggu. Di dalam jurnal ini, terdapat catatan tentang kegiatan mengajar, seperti materi yang disampaikan, metode pembelajaran yang digunakan, serta hasil dari kegiatan mengajar tersebut.

3. Jurnal Kegiatan Sekolah

Jurnal kegiatan sekolah merupakan jurnal yang mencatat berbagai kegiatan yang dilakukan di sekolah selama satu minggu. Di dalam jurnal ini, terdapat catatan tentang kegiatan administrasi, seperti rapat dan pengumuman, serta kegiatan non-akademik, seperti upacara bendera dan kegiatan olahraga.

4. Jurnal Kegiatan Siswa

Jurnal kegiatan siswa merupakan jurnal yang mencatat berbagai kegiatan yang dilakukan oleh siswa selama satu minggu. Di dalam jurnal ini, terdapat catatan tentang kegiatan belajar, seperti tugas dan ujian, serta kegiatan ekstrakurikuler yang dilakukan oleh siswa.

5. Jurnal Evaluasi

Jurnal evaluasi merupakan jurnal yang mencatat hasil dari evaluasi yang dilakukan di sekolah. Di dalam jurnal ini, terdapat catatan tentang hasil ujian, evaluasi kinerja guru, serta evaluasi kegiatan sekolah secara keseluruhan.

Read More :   Tes Masuk Akademi Angkatan Udara 2023

Kesimpulan

Itulah beberapa contoh jurnal sekolah dasar yang bisa Anda gunakan sebagai referensi. Dengan memiliki jurnal, Anda dapat mengevaluasi kinerja dan hasil belajar siswa, serta meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda. Terima kasih telah membaca!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *