Cara Foto Bulan Dengan Iphone

cara foto bulan dengan iphone
image source : bing.com

Selamat datang di artikel ini! Pada kesempatan kali ini, saya ingin berbagi tips tentang cara mengambil foto bulan dengan menggunakan iPhone. Bagi pengguna iPhone, mengambil foto bulan mungkin terdengar sulit karena bulan tidak dapat didekati seperti objek pada umumnya. Namun, dengan beberapa tips dan trik yang akan saya jelaskan, Anda akan dapat mengambil foto bulan dengan hasil yang memuaskan.

Persiapan

Sebelum memulai, pastikan Anda memiliki iPhone yang memiliki kamera yang bagus. Selain itu, Anda juga memerlukan tripod atau alat bantu lainnya untuk menjaga kestabilan kamera. Terakhir, pastikan Anda mencari tempat yang tepat untuk mengambil foto, yaitu tempat yang minim cahaya buatan dan tidak terlalu bising.

Setting Kamera

Pertama, buka aplikasi kamera pada iPhone Anda. Setelah itu, aktifkan mode manual dengan menekan ikon “M”. Kemudian, atur ISO pada angka rendah seperti 100 atau 200 agar gambar tidak terlalu noise. Setelah itu, atur shutter speed pada 1/125 atau 1/250 agar gambar tidak blur. Terakhir, pastikan Anda menonaktifkan fitur flash.

Gunakan Zoom

Bulan terlihat sangat kecil ketika dilihat dari jarak jauh. Oleh karena itu, gunakan fitur zoom pada kamera iPhone untuk mendekati bulan. Namun, pastikan Anda tidak terlalu mendekat karena akan membuat gambar menjadi blur.

Jangan Gunakan Filter

Saat mengambil foto bulan, jangan menggunakan filter atau efek lainnya karena akan membuat gambar menjadi tidak natural. Biarkan gambar terlihat alami agar hasilnya lebih memuaskan.

Read More :   Kelebihan Kamera Foto Udara: Memudahkan Fotografi Dari Ketinggian

Manfaatkan Aplikasi Kamera Lain

Anda dapat mencoba menggunakan aplikasi kamera lain yang dapat memaksimalkan kualitas gambar. Beberapa aplikasi yang dapat Anda gunakan adalah Camera+ atau ProCamera.

Jangan Bergerak

Saat mengambil foto bulan, pastikan Anda tidak bergerak atau goyang-goyang karena akan membuat gambar menjadi blur. Gunakan tripod atau tempatkan iPhone pada permukaan yang stabil untuk menghindari goyangan.

Gunakan Mode Burst

Mode burst pada iPhone memungkinkan Anda untuk mengambil beberapa foto dalam waktu singkat. Gunakan fitur ini untuk memastikan bahwa Anda dapat mengambil foto terbaik dari bulan.

Ubah Kontras dan Brightness

Jika Anda ingin membuat foto lebih menarik, Anda dapat mengubah kontras dan brightness pada foto. Namun, pastikan Anda tidak mengubahnya secara berlebihan agar foto tetap terlihat alami.

Periksa Hasil Foto

Setelah mengambil foto, pastikan untuk memeriksa hasilnya. Jika hasilnya belum memuaskan, coba beberapa trik lainnya atau ulangi proses pengambilan foto.

Kesimpulan

Dengan beberapa tips dan trik yang telah dijelaskan di atas, Anda sekarang dapat mengambil foto bulan dengan menggunakan iPhone. Jangan takut untuk mencoba beberapa trik yang berbeda untuk memperoleh hasil yang terbaik. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *