Tutorial: Cara Membuat Filter Kustom Untuk Video Tiktok Anda

Tutorial: Cara Membuat Filter Kustom untuk Video TikTok Anda
image source : bing.com

Selamat datang di artikel saya, di mana saya akan membahas tentang cara membuat filter kustom untuk video TikTok Anda. TikTok menjadi platform yang sangat populer di kalangan anak muda saat ini. Ada banyak alasan mengapa TikTok menjadi begitu populer, salah satunya adalah filter-video yang keren. Dalam artikel ini, saya akan mengajarkan Anda cara membuat filter kustom untuk video TikTok Anda sendiri.

1. Unduh Aplikasi Spark AR Studio

Langkah pertama untuk membuat filter kustom adalah dengan mengunduh aplikasi Spark AR Studio. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis dan tersedia untuk Windows dan Mac. Setelah diunduh, instal aplikasi ini dan buka Spark AR Studio.

2. Buat Proyek Baru

Setelah membuka aplikasi, buat proyek baru dengan mengklik tombol “Create a New Project”. Anda dapat memilih jenis proyek yang ingin Anda buat. Untuk membuat filter TikTok, pilih “Instagram/Facebook Spark AR” dan klik “Next”.

3. Mulai Membuat Filter Anda

Setelah membuat proyek baru, Anda dapat mulai membuat filter Anda. Anda dapat menambahkan berbagai elemen seperti objek 3D, efek suara, dan filter warna. Anda dapat menambahkan efek apa pun yang ingin Anda tambahkan ke filter Anda.

4. Pengaturan Ukuran dan Resolusi

Sebelum Anda melanjutkan, pastikan untuk mengatur ukuran dan resolusi filter Anda. Anda dapat menyesuaikan ukuran dan resolusi filter Anda dengan mengklik “Scene” di bagian kiri bawah layar.

Read More :   Membuat Halaman Kenangan Untuk Buku Tahunan Sekolah

5. Uji Coba Filter Anda

Setelah filter Anda selesai dibuat, uji coba filter Anda dengan menggunakan kamera di Spark AR Studio. Jika filter Anda bekerja dengan baik, Anda dapat mengunduh file filter Anda dan mengunggahnya ke Instagram atau TikTok.

6. Unggah Filter Anda ke Instagram

Untuk mengunggah filter Anda ke Instagram, buka Spark AR Hub dan unggah file filter Anda. Pastikan untuk memberikan deskripsi yang jelas tentang filter Anda dan beri tag Instagram yang relevan.

7. Unggah Filter Anda ke TikTok

Untuk mengunggah filter Anda ke TikTok, buka profil TikTok Anda dan klik tombol “+” di bagian bawah layar. Pilih “Efek” dan cari filter Anda dengan menggunakan kata kunci yang relevan. Jika filter Anda muncul, klik “Tambahkan ke Favorit” dan gunakan filter Anda dalam video TikTok Anda.

8. Jangan Lupa Promosikan Filter Anda

Setelah Anda berhasil membuat filter kustom Anda, jangan lupa promosikan filter Anda. Anda dapat mempromosikan filter Anda di media sosial Anda dan meminta teman Anda untuk menggunakan filter Anda di TikTok mereka. Semakin banyak orang yang menggunakan filter Anda, semakin populer filter tersebut.

9. Teruslah Bereksperimen

Jangan takut untuk terus bereksperimen dengan filter Anda. Coba tambahkan efek baru dan lihat bagaimana filter Anda bereaksi. Dengan terus bereksperimen, Anda dapat membuat filter yang semakin keren dan unik.

10. Kesimpulan

Itulah cara membuat filter kustom untuk video TikTok Anda. Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat membuat filter yang keren dan unik untuk digunakan di TikTok. Tetaplah bereksperimen dan jangan takut mencoba hal baru. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *