Contoh Laporan Osis Smp

contoh laporan osis smp
image source : bing.com

Selamat datang di artikel saya kali ini. Saya ingin berbagi contoh laporan OSIS SMP yang menarik dan bermanfaat bagi kalian yang sedang mencari referensi membuat laporan OSIS SMP. Sebagai seorang penulis profesional, saya berharap artikel ini dapat membantu kalian dalam membuat laporan OSIS SMP yang baik dan benar.

Pendahuluan

Sebelum memulai pembuatan laporan OSIS SMP, sebaiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa itu OSIS SMP. OSIS atau Organisasi Siswa Intra Sekolah adalah organisasi yang dibentuk oleh siswa-siswa SMP untuk mengembangkan potensi diri dan memberikan kontribusi positif bagi sekolah dan lingkungan sekitarnya.

Struktur Laporan OSIS SMP

Laporan OSIS SMP umumnya terdiri dari beberapa bagian, yaitu:

  1. Pendahuluan
  2. Latar Belakang
  3. Tujuan dan Sasaran
  4. Kegiatan
  5. Hasil dan Evaluasi
  6. Kesimpulan
  7. Saran dan Rekomendasi

Latar Belakang

Latar belakang dalam laporan OSIS SMP berisi tentang alasan dibentuknya suatu kegiatan atau program yang dilakukan oleh OSIS SMP. Misalnya, OSIS SMP ingin menyelenggarakan kegiatan sosial dalam rangka memperingati hari ulang tahun sekolah.

Tujuan dan Sasaran

Tujuan dan sasaran dalam laporan OSIS SMP berisi tentang apa yang ingin dicapai dan siapa yang menjadi target dari kegiatan atau program yang dilakukan oleh OSIS SMP. Misalnya, tujuan dari kegiatan sosial yang diselenggarakan oleh OSIS SMP adalah untuk memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan.

Kegiatan

Kegiatan dalam laporan OSIS SMP berisi tentang langkah-langkah yang dilakukan oleh OSIS SMP untuk mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan. Misalnya, OSIS SMP melakukan penggalangan dana untuk membeli kebutuhan sehari-hari yang akan disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Read More :   Contoh Laporan PKL SMK, Beserta Templatenyaa

Hasil dan Evaluasi

Hasil dan evaluasi dalam laporan OSIS SMP berisi tentang hasil yang telah dicapai dari kegiatan atau program yang dilakukan oleh OSIS SMP, serta evaluasi terhadap kegiatan atau program tersebut. Misalnya, hasil dari kegiatan sosial yang diselenggarakan oleh OSIS SMP adalah terkumpulnya sejumlah dana dan barang-barang yang akan disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Evaluasi terhadap kegiatan tersebut meliputi kelebihan, kekurangan, dan saran untuk kegiatan berikutnya.

Kesimpulan

Kesimpulan dalam laporan OSIS SMP berisi tentang gambaran umum dari kegiatan atau program yang telah dilakukan oleh OSIS SMP, serta hasil yang telah dicapai. Misalnya, kegiatan sosial yang diselenggarakan oleh OSIS SMP telah berhasil mengumpulkan sejumlah dana dan barang-barang yang akan disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Saran dan Rekomendasi

Saran dan rekomendasi dalam laporan OSIS SMP berisi tentang usulan-usulan untuk kegiatan atau program selanjutnya yang dapat dilakukan oleh OSIS SMP. Misalnya, OSIS SMP dapat menyelenggarakan kegiatan yang lebih variatif dan menarik untuk menarik minat siswa untuk berpartisipasi.

Kesimpulan

Membuat laporan OSIS SMP memang memerlukan ketelitian dan ketekunan agar hasil yang dihasilkan dapat memuaskan. Dengan mengikuti struktur laporan yang telah dijelaskan di atas, diharapkan dapat membantu kalian dalam membuat laporan OSIS SMP yang baik dan benar. Terima kasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *