Contoh Laporan Osis Sd

contoh laporan osis sd
image source : bing.com

Selamat datang di artikel saya kali ini. Saya ingin membahas tentang contoh laporan OSIS SD. Sebagai seorang penulis, saya menyadari betapa pentingnya laporan OSIS bagi sebuah sekolah. Oleh karena itu, saya ingin memberikan contoh laporan OSIS SD yang baik dan benar.

Pendahuluan

Pada bagian ini, OSIS SD harus memperkenalkan diri dan menjelaskan tujuan laporan. OSIS SD juga harus menyebutkan kegiatan yang telah dilakukan selama periode tertentu.

Contoh:

Kami, OSIS SD XYZ, dengan hormat mempersembahkan laporan kegiatan OSIS selama periode September 2020 hingga Februari 2021. Laporan ini disusun untuk memberikan informasi mengenai kegiatan OSIS selama periode tersebut.

Isi Laporan

Pada bagian ini, OSIS SD harus memaparkan semua kegiatan yang telah dilakukan selama periode tertentu. Kegiatan tersebut harus diurutkan dari yang paling penting hingga yang paling tidak penting.

Contoh:

Selama periode September 2020 hingga Februari 2021, kami OSIS SD XYZ telah melakukan berbagai kegiatan, di antaranya:

  • Organisasi acara peringatan Hari Pahlawan pada tanggal 10 November 2020
  • Penggalangan dana untuk korban bencana alam di Sulawesi Tengah
  • Pengumpulan sampah untuk merayakan Hari Bumi pada tanggal 22 April 2021

Pelaksanaan Kegiatan

Pada bagian ini, OSIS SD harus menjelaskan bagaimana kegiatan tersebut dilaksanakan. OSIS SD juga harus memaparkan kendala yang dihadapi selama pelaksanaan kegiatan.

Contoh:

Untuk kegiatan peringatan Hari Pahlawan, kami OSIS SD XYZ mengadakan upacara bendera di halaman sekolah. Acara dihadiri oleh seluruh siswa dan guru. Namun, kami mengalami kendala dalam hal pengaturan waktu dan persiapan acara yang kurang matang.

Read More :   Contoh Laporan Keuangan Sederhana Untuk Individu

Hasil Kegiatan

Pada bagian ini, OSIS SD harus menyebutkan hasil yang telah dicapai dari setiap kegiatan. Hal ini dapat berupa peningkatan kesadaran siswa terhadap lingkungan, peningkatan kedisiplinan siswa, dan sebagainya.

Contoh:

Berikut adalah hasil dari kegiatan yang telah kami lakukan:

  • Terdapat peningkatan kesadaran siswa terhadap pentingnya menjaga lingkungan
  • Peningkatan jumlah sampah yang berhasil dikumpulkan pada saat merayakan Hari Bumi
  • Peningkatan rasa solidaritas siswa dan guru dalam penggalangan dana untuk korban bencana alam di Sulawesi Tengah

Kesimpulan

Pada bagian ini, OSIS SD harus memberikan kesimpulan mengenai seluruh kegiatan yang telah dilakukan. Hal ini juga dapat berisi saran dan masukan untuk kegiatan selanjutnya.

Contoh:

Setelah melakukan berbagai kegiatan selama periode September 2020 hingga Februari 2021, kami OSIS SD XYZ menyimpulkan bahwa kegiatan-kegiatan tersebut telah memberikan dampak positif bagi sekolah. Kami juga menyarankan agar kegiatan-kegiatan yang dilakukan selanjutnya lebih matang dalam persiapan dan pelaksanaannya.

Terima kasih telah membaca contoh laporan OSIS SD ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *