10 Ide Untuk Memilih Tema Buku Kenangan Sekolah

10 Ide untuk Memilih Tema Buku Kenangan Sekolah
image source : bing.com

Halo semuanya! Saya yakin banyak dari kita memiliki kenangan indah di masa sekolah dulu. Nah, untuk membuat kenangan itu abadi, banyak dari kita membuat buku kenangan. Namun, masalahnya seringkali muncul ketika kita harus memilih tema untuk buku kenangan tersebut. Oleh karena itu, saya ingin berbagi 10 ide untuk memilih tema buku kenangan sekolah. Yuk, simak artikel ini sampai selesai!

1. Tema Berdasarkan Warna Sekolah

Pertama, kamu bisa memilih tema berdasarkan warna sekolahmu. Dengan tema ini, kamu bisa memilih warna-warna yang ada di seragam sekolahmu dan membuat layout buku kenanganmu lebih serasi.

2. Tema Berdasarkan Kegiatan Sekolah

Apakah kamu aktif dalam kegiatan sekolah seperti osis, pramuka, atau marching band? Kamu bisa memilih tema buku kenanganmu berdasarkan kegiatan tersebut. Kamu bisa menampilkan foto-foto kegiatanmu dan cerita-cerita seru selama kegiatan tersebut.

3. Tema Berdasarkan Jurusan

Bagi kamu yang sudah memasuki jenjang SMA, kamu bisa memilih tema buku kenanganmu berdasarkan jurusanmu. Misalnya, kamu bisa membuat tema “IPA” atau “IPS” dan menampilkan foto-foto kegiatan atau pelajaranmu di jurusan tersebut.

4. Tema Berdasarkan Tema Tahunan Sekolah

Setiap tahun, sekolahmu pasti memiliki tema tahunan seperti “Merdeka” atau “Bhinneka Tunggal Ika”. Kamu bisa memilih tema buku kenanganmu berdasarkan tema tahunan tersebut dan menampilkan foto-foto kegiatanmu yang berkaitan dengan tema tersebut.

Read More :   Yearbook: Buku Tahunan Sekolah

5. Tema Berdasarkan Tema Nasional

Selain tema tahunan sekolah, kamu juga bisa memilih tema buku kenanganmu berdasarkan tema nasional seperti “Hari Kemerdekaan” atau “Hari Kartini”. Kamu bisa menampilkan foto-foto kegiatanmu yang berkaitan dengan tema tersebut.

6. Tema Berdasarkan Traveling

Apakah kamu pernah melakukan kegiatan traveling bersama teman-teman sekolahmu? Kamu bisa memilih tema buku kenanganmu berdasarkan traveling tersebut dan menampilkan foto-foto seru selama traveling tersebut.

7. Tema Berdasarkan Pahlawan Nasional

Apakah kamu memiliki pahlawan nasional favorit? Kamu bisa memilih tema buku kenanganmu berdasarkan pahlawan nasional tersebut dan menampilkan informasi tentang pahlawan tersebut serta memasukkan foto-foto kegiatanmu yang berkaitan dengan tema tersebut.

8. Tema Berdasarkan Kelas

Kamu juga bisa memilih tema buku kenanganmu berdasarkan kelasmu. Misalnya, kamu bisa membuat tema “Kelas XII-1” dan menampilkan foto-foto kegiatanmu bersama teman-teman satu kelas.

9. Tema Berdasarkan Hobi

Apakah kamu memiliki hobi yang sama dengan teman-teman sekolahmu? Kamu bisa memilih tema buku kenanganmu berdasarkan hobi tersebut dan menampilkan foto-foto kegiatanmu yang berkaitan dengan hobi tersebut.

10. Tema Berdasarkan Masa Depan

Terakhir, kamu bisa memilih tema buku kenanganmu berdasarkan masa depanmu. Misalnya, kamu bisa membuat tema “Dreams and Goals” dan menampilkan foto-foto kegiatanmu yang mendukung cita-citamu di masa depan.

Kesimpulan

Itulah 10 ide untuk memilih tema buku kenangan sekolah. Kamu bisa memilih salah satu atau bahkan menggabungkan beberapa tema. Yang terpenting adalah memilih tema yang sesuai dengan kepribadianmu dan mengingatkanmu pada kenangan indah bersama teman-teman sekolahmu. Semoga artikel ini bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *